resep ayam goreng enak

Amankah Ayam Goreng khas Amerika Untuk Anak?

Ayam goreng khas Amerika tentunya merupakan salah satu makanan yang disukai anak. Bagi Anda yang belum tahu, ayam goreng di negeri Paman Sam identik dengan ayam yang digoreng menggunakan tepung hingga begitu kering dan krispi. Jenis makanan yang satu ini tentunya tidak asing dibelahan negara manapun lantaran banyaknya restoran cepat saji ayam goreng khas Amerika. Namun bagi sebagian orang, ayam goreng seperti ini sudah dicap sebagai makanan sampah atau junkfood. Benarkah makanan ini terbilang junkfood? Apakah makanan ini aman untuk anak?

Untuk Anda yang penasaran dengan ayam goreng khas Amerika ini, ada baiknya untuk membaca artikel ini hingga akhir. Kali ini akan diberikan ulasan mengenai ayam goreng khas Amerika yang disukai anak namun diragukan banyak orangtua karena dianggap sebagai junkfood. Apa sajakah ulasannya? Inilah dia penjelasannya untuk Anda:

  • Memahami istilah junkfood

Ayam goreng khas Amerika ini begitu diingat oleh banyak orang sebagai makanan junkfood. Apa sebenarnya pengertian junkfood? Makanan yang dianggap sebagai junkfood adalah makanan yang kurang nutrisi. Dalam bahasa Indonesia, junkfood disebut sebagai makanan nir nutrisi. Jika melihat tentang ayam goreng khas Amerika, alasannya sangat jelas. Ayam goreng tepung khas Amerika dianggap junkfood karena digoreng dengan minyak yang dalam dan suhu yang begitu tinggi. Jika membeli dari restoran cepat saji, makanan ini juga digoreng dengan menggunakan minyak yang sudah digunakan berkali kali sehingga menyebabkan makanan ini kaya akan kandungan lemak jenuh.

  • Kandungan nutrisi ayam goreng khas Amerika

Seperti yang telah disebutkan tadi, ayam goreng ini cenderung memiliki kandungan lemak jenuh yang tinggi. Namun, hal ini tidak membedakan dengan makanan produk rumahan lainnya yang juga digoreng dengan minyak suhu panas dan sudah digunakan berkali-kali. Selain itu, ayam goreng ini juga terbilang memiliki kalori yang tinggi sehingga bisa menjadikan anak obesitas. Namun jika dikonsumsi secara teratur dan diimbangi dengan menu lain yang memang dibutuhkan, maka tentu saja ayam goreng ini tidak masalah untuk anak. Kandungan protein hewani terutama untuk bagian dada ayam juga sangat baik untuk nutrisi anak.

  • Mensiasati ayam goreng Amerika agar sehat

Rekomendasi untuk Anda yang ingin memberikan ayam goreng tepung khas Amerika untuk anak adalah dengan membuatnya sendiri. Ya, dengan begitu Anda bisa lebih menjamin minyak goreng yang digunakan cukup sehat dan tidak terlalu membahayakan untuk anak karena biasa diatur mengenai bumbu penyedapnya. Namun jika ingin membelinya dari restoran, maka usahakan untuk tidak terlalu sering dan jangan dijadikan menu setiap hari. Pesankan juga sup sayur atau juga salad agar menu makanan anak berimbang.

  • Hindari membeli ayam goreng tepung yang mengkhawatirkan

Saat ini ada banyak sekali penjual ayam goreng tepung yang khas dengan Amerika. Bukan hanya di restoran cepat saji saja, bahkan banyak pula penjual dipinggir jalan. Sebaiknya, hindari membeli dari penjual yang kurang meyakinkan karena bisa saja membuat ayam goreng ini dengan bahan-bahan yang terlalu berbahaya untuk anak dan menggunakan minyak goreng yang berbahaya meningkatkan kolesterol.

Setelah membaca ulasan tadi, masihkah Anda bingung tentang aman atau tidaknya ayam goreng Amerika untuk anak? Makanan ini sama halnya dengan makanan jenis lain yang digoreng dengan minyak suhu sanga tinggi. Asalkan tidak terlalu sering dan masih diimbangi dengan buah serta sayuran, maka makanan ini bisa menjadi opsi untuk menu makanan yang diberikan ke anak-anak. Dan agar lebih bisa dipastikan keamanannya, maka usahakan untuk membuat ayam goreng khas Amerika sendiri di rumah.

Cari Ayam Goreng dengan kualitas dan kesehatan terjamin? Hanya di restoran TexasChilliParlor

One thought on “Amankah Ayam Goreng khas Amerika Untuk Anak?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *